May 26, 2016

Bertahan

winonsky.sunnypillow

Iya, yang ini bahasa Indonesia.

Saat ini saya sedang dalam fase yang sangat amat hancur dalam kehidupan perkuliahan saya.

Kamar berantakan, belum cuci baju, bawaannya mau nonton drama korea setiap ada akses internet, tugas kuliah terbengkalai, belum mencicil untuk uas, tugas organisasi kacau, kedua kaki yang susah banget dibawa buat jalan karena sesakit itu, dan kondisi kesehatan saya yang jauh dari kata baik.

Hidup begini amat ya?

Gak nyangka aja mau uas dan saya masih berpikir mau begini begitu begini begitu bukannya malah belajar buat uas.

Ternyata pernyataan "Kuliah itu nomor satu" saya dahulu hanya bullshit.

Ternyata, saat ini, yang nomor satu untuk saya ada rasa senang saya.

Mungkin ini pengaruh karena tekanan yang saya alami selama dua bulan lalu. Tekanan luar biasa. Dari berbagai arah, akademis, teman, organisasi, kepanitiaan, orangtua, hati, pikiran, dstnya. Tekanan tersebut menumpuk di kepala saya, membuat saya jadi sakit-sakitan dan kikuk. Tekanan itu membuat saya menjadi bolos kuliah dan seterusnya. Tekanan itu membuat saya acuh terhadap segala hal yang harusnya saya lakukan.

Padahal, saya bukan orang yang seperti ini.

Dulu saya selalu mencicil tugas, selalu bisa nongkrong, selalu begadang, selalu senang-senang.
Dulu saya bisa mengatur kehidupan saya.

Sekarang?
Hancur parah.

Saya seperti tidak punya self-esteem yang cukup untuk meyakinkan diri saya untuk kembali ke diri saya dahulu. Untuk berubah ke arah yang lebih baik.

Mungkin orang-orang kalau ketemu saya hanya akan berpikir "Mukanya capek", "Wah lagi sibuk kayaknya", "Ketawa mulu", "Wah gila pinter banget", dan hal lain yang entahlah saya kurang paham.

Guess what people?
Saya jauh dari lintas pikiran kalian itu.

Saya hina.
Hina banget.
Bawaannya mau mengurung diri di kamar sambil peluk Caramel terus nangis.
Tapi gak bisa.
Karena saya bahkan tidak ada hasrat untuk menangis saat ini.

Kalau kamu lihat muka saya, muka saya datar. Datar banget. Saya seperti tidak punya perasaan.

Atau, mungkin memang saat ini saya sedang tidak berperasaan?

Hm.

Tau lah. Saya mau makan.

Asrama Universitas Indonesia
26 Mei 2016
10.49 AM

No comments:

Post a Comment