March 28, 2016

Amanah

winonsky.sunnypillow

Iya, post yang satu ini bahasa Indonesia.

Kenapa? Karena saya sedang mumet.

Sekitar sejam yang lalu teman saya yang bernama lengkap Nur Hadi Budhy baru saja resmi menjadi Project Master Penerimaan Mahasiswa Baru 2016. Saya jadi mumet karena dengan pengumuman tersebut berarti saya juga turut resmi menjadi Vice Project Master Penerimaan Mahasiswa Baru 2016.

Bangga? Iya.
Mumet? Iya.

Perasaan saya saat ini kacau balau. Tercampur aduk. Kayak bubur kacang ijo pake santen dan ketan hitam yang udah gak jelas lagi bentuknya kayak gimana.

Saya, yang saat ini sedang berusaha nyicil belajar biostatistika di Starbucks Perpustakaan Pusat UI sedari jam 14.00 tadi, malahan menangis di sudut kedai kopi ini.

Nangis bahagia? Iya.
Nangis sedih? Iya.

Saya bahagia karena perjuangan saya dengan Budhy tidak sia-sia. Saya, yang sebenarnya agak skeptis bakalan menang, bangga kepada Budhy yang optimis dan selalu menarik saya kembali kepada semangat kepanitiaannya yang begitu tinggi.

Saya jadi gak fokus, Seriusan. Saya kepikiran, berapa banyak uang yang harus saya keluarkan? Jadwal macam apa yang harus saya buat agar bisa membagi waktu secara adil? Apa yang harus saya lakukan sebagai kontrol internal dari PMB 2016 ini? Apa kabar kepanitiaan lain yang juga tidak kalah penting urgensinya dari PMB ini?

Saya mumet.
Mumet banget.
Se-mumet itu.
Mumet se-mumet-mumetnya.

Tapi saya kembali disadarkan oleh Allah SWT bahwa amanah tidak akan jatuh kepada orang yang salah.

Bukan mau jumawa, tapi saya tahu bahwa Allah memberikan saya amanah sedemikian besar karena Allah tahu saya bisa menanganinya dengan baik. Allah tahu bahwa saya sanggup dan Allah akan terus menyokong saya hingga akhir dari setiap urusan saya.

Kayak apa yang tertulis di gelang Nurani 2016 aja: this too shall pass.

Innalillahi.
Bismillah.
Allahu Akbar.



Starbucks Perpustakaan Pusat Universitas Indonesia
Senin, 28 Maret 2016
18.01 WIB

No comments:

Post a Comment